Kucing jalanan

Kucing Jalanan

Teman Meong, yuk kita bahas kucing yang sangat eksis ini. Rasanya tidak lengkap kalo belum membahasnya.
Kucing jalanan, atau kucing jalanan berbulu pendek adalah kucing domestik yang hidup dialam bebas, tidak dipelihara oleh manusia dan tidak memiliki rumah.
Kucing jalanan berbulu pendek berasal dari seluruh dunia.
(Baca juga: Membedakan jenis, ciri-ciri kucing)

"Wow menang kontes"

Kucing jalanan berbulu pendek adalah pemburu mamalia kecil seperti tikus, burung, dan makhluk lain yang berukuran serupa. Kucing jalanan berbulu pendek adalah salah satu pemanjat yang baik dan sering menangkap mangsanya ditanah.
Dilingkungannya, kucing jalanan berbulu pendek beradaptasi dihabitat yang bervariasi. Kucing jalanan berbulu pendek sangat penakut. Kucing jalanan berbulu pendek cenderung menghindari kehadiran manusia dan selalu hidup menyendiri, walau sebagian ada yang welcome dengan manusia dan hidup berkelompok. Kucing ini memiliki daerah kekuasaan sekitar 3km (namanya juga kucing reman kkkjjhk).

Kucing jalanan berbulu pendek adalah kucing keturunan campuran yang memiliki bulu berukuran pendek.
Karena kucing keturunan campuran, maka kucing ini tidak diakui sebagai ras kucing. Di Britania Raya, kucing ini sering disebut sebagai mogi. Kucing jalanan berbulu pendek bukanlah ras kucing bulu pendek Britaniakucing bulu pendek Amerika, atau ras lainnya dengan nama "bulu pendek", yang jenisnya diakui oleh berbagai pendaftaran kucing. Istilah generik lainnya adalah kucing rumah dan kucing gang (kucing gang digunakan secara lebih spesifik untuk merujuk pada spesimen liar). Istilah kucing tabi (Tentang kucing tabi, baca disini) secara teknis mengacu pada pola bulu, tetapi sering digunakan sebagai istilah umum untuk kucing semacam ini.

Kelebihan kucing jalanan:

  • Lebih mudah berinteraksi dengan manusia.
  • Tidak perlu membeli.
  • Daya tahan tubuh yang kuat.
  • Mandiri.
  • Resiko di curi kecil.

Kucing:
kucing kampung, kucing liar bulu pendek, kucing jalanan, kucing gang, kucing rumah, kucing rumah tangga

Comments